Sabtu, 12 April 2014

Tips mencari tutorial yang MANJUR



Dalam mencari sebuah tutorial yang harus diperhatikan bukanlah sebuah jumlah pembaca tapi adalah keaslian dari tutorial tersebut.Selain itu juga riwayat dari penulis juga sangat berpengaruh,apakah sudah menguji coba dengan bukti seperti screenshoot,video,atau bukti lain untuk menjamin keaslian dari sebuah tutorial tersebut.

Kitapun harus jeli juga terhadap keasilan dari tulisan gambar video apakah sebuah kopi paste atau tidak.sebagai pembaca yang bijak kitapun juga memperhatikan komentar,jika ada atau tersemat apakah pembaca lain mengalami komplain atau tidak kejelasan atau tidak.Apabila penulis menjawab tabi masih dalam kebingungan atau bahkan tidak menjawab sama sekali.

Tapi pembaca yang bijak seharusnya tahu bahwa cara-cara diatas pun juga penuh resiko untuk itu kita juga perlu aktif untuk mencoba.Tapi juga untuk mengambil cara yang aman saya punya tips mencari tutorialnya:
1. Kunjungi situs resmi pasti terdapat dokumentasi secara resminya,nah coba ikuti tutorial tersebut

2. Ikuti forum resmi dari situs tersebut,di forum tersebut pasti terdapat banyak orang yang sharing kesulitan dan masalah yang dihadapi

3. Ikuti jejaring sosial resmi dari situs yang baru anda kunjungi semisal di facebook,twitter,youtube,dan yang tersedia

semoga bermanfaat bro

0 komentar:

Posting Komentar