Senin, 03 Maret 2014

Mengenal K3 dalam dunia kerja

     K3(=Kesehatan dan Keselamatan Kerja) adalah hal yang terpenting yang harus diketahui pekerja,karena K3 merupakan unsur keselamatan di lapangan saat bekerja.Sesuai dengan artinya Kesehatan dan Keselamatan Kerja.K3 dibagi menjadi beberapa aspek atau unsur-unsur.

     Kesehatan unsur terpenting yang pertama.kesahatan dapat dirasakan oleh masing-masing individu.Mungkin orang lain dapat melihat kesehatan seseorang hanya dangan melihat,tapi oang yang bersangkutan harusnya lebih mengenal diri sendiri.Untuk itu pekerja harus menjaga kesehatan tubuh masing-masing.Dengan itu penyakitpun dapat dicegah,selain itu pekerjaan juga tidak terganggu.

     Unsur yang lain di K3 adalah Keselamatan.Apa maksud keselamatan? adalah terjaminnya keamanan dalam bekerja.Dalam bekerja juga harus mengenal atau mengerti karakter dan seluk beluk tempat kerja.Antara lain keamanan hal ini sangat penting sekali karena erat hubungannya dengan keselamatan.Mengenal keselamatan kerja berguna untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,seperti:kecelakaan,dll.

     Unsur-unsur yang lain sangatlah banyak antara lain: kesejahteraan,kedisiplinan,dsb.K3 juga disebut sumber dari aturan dari Pekerjaan.

0 komentar:

Posting Komentar